27 November 2020 1:13 pm

Pandemi Buat Omzet Naruna Keramik Naik 300%

Pandemi Buat Omzet Naruna Keramik Naik 300%

CANDISARI, AYOSEMARANG.COM- Pandemi Covid-19 tak berdampak pada Naruna Keramik. Penjualan di masa pandemi ini bahkan meningkat sampai 300%.  \nHal itu diungkapkan Roy Wibisono Anang Prabowo owner Naruna Keramik, dalam UKM Virtual Expo 2020 di Kantor Dinas Koperasi UKM Provinsi Jawa Tengah, Minggu (25/10/2020). 
Roy menuturkan, sebelum pandemi penjualannya tiap bulan di bawah Rp100 juta.

“Selama pandemi ini meningkat 300 persen. Bahkan bulan ini bisa saja naik di atas 500 persen lebih,” ungkapnya.Adapun produk usaha Roy yakni piring, gelas dan mangkuk keramik dengan segmen pasar restoran, kafe dan hotel. Menurutnya, sebuah produk yang paling penting adalah kualitas.

Apalagi saat ini kebanyakan masyarakat selalu mengambil gambar sebelum memakan menu yang dipesannya. Hal itu sudah berbeda dengan masa dulu.“Kalau harga mahal itu konsumen akan penasaran. Tapi memang segmen kita itu khusus. Sebelum buat produk, kita riset dulu ada tim kreatifnya.

Jadi bisa kelaurkan produk baru, tidak produknya itu-itu aja,” imbuhnya.Roy menegaskan bahan material yang digunakan berasal dari Indonesia. Bahkan ia pernah membuat keramik berbahan lumpur Lapindo dan abu Merapi.

Ia membeberkan produknya sudah terjual di kota-kota besar seperti Bali, Surabaya dan Yogyakarta. Bahkan sudah menembuh pasar luar negeri yakni, Qatar, Uni Emirat Arab, Australia dan India.

“Pandemi ini kita genjot jualan online yang memang lagi bagus-bagusnya. Kita terus melakukan riset dan berinovasi untuk menciptakan produk yang lagi ngetrend di pasaran,” tandasnya.(adv)

Sumber. : https://m.ayosemarang.com/read/2020/10/25/65918/pandemi-buat-omzet-naruna-keramik-naik-300
Blog Post Lainnya
Social Media
Metode Pengiriman
@2022 Naruna Inc.